Selasa, 17 Februari 2009

Lirik Lagu Keren :: Kepompong - Sindentosca

Hmmm kepompong jadi kupu-kupu. Lirik keren dari Sindentosca tentang persahabatan. Dengan persahabatan 1 + 1 bukan jadi 2, tetapi bisa jadi 3 atau 4 atau bahkan 10. Kita biasa menyebutnya dengan sinergi, simbiosis mutualisma. Dua orang yang bekerja sendiri-sendiri tak akan bisa mendorong dua buah gerobak. Ketika gerobak di dorong berdua, maka kedua gerobak akan dapat dipindahkan secara bergiliran.

Naik kereta kelas ekonomi kalau sendirian tentu nggak begitu nyaman. Tapi coba naik kereta ramai-ramai dengan teman dan menyewa satu gerbong. Perjalanan yang biasa-biasa saja akan menjadi sangat menyenangkan karena adanya teman-teman di sekeliling kita.

Perbedaan akan mulai terasa saat dua orang sering bertemu. Yang satu suka kerja dengan cepat dan praktis sedangkan yang lainnya suka kerja dengan cermat dan perfect. Jadinya kalau tidak ada minat untuk memahami perbedaan akan berakibat terjadinya konflik. Yang satu menuduh yang lain suka molor dari jadwal, yang satunya lagi menuduh kerja temannya biasa-biasa saja, tidak kreatif.


Kepompong - Sindentosca

dulu kita sahabat
teman begitu hangat
mengalahkan sinar mentari

dulu kita sahabat
berteman bagai ulat
berharap jadi kupu-kupu

* kini kita melangkah berjauh-jauhan
kau jauhi diriku karna sesuatu
mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
namun itu karna ku sayang

reff:
persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu-kupu
persahabatan bagai kepompong
hal yang tak mudah berubah jadi indah

persahabatan bagai kepompong
maklumi teman hadapi perbedaan
persahabatan bagai kepompong
na na na na na na na na na

semua yang berlalu
biarkanlah berlalu
seperti hangatnya mentari

siang berganti malam
sembunyikan sinarnya
hingga ia bersinar lagi

** dulu kita melangkah berjauh-jauhan
kau jauhi diriku karna sesuatu
mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
namun itu karna ku sayang

Lirik lagu kepompong–sindentosca dari:
kumpulan-lirik-lagu-indonesia.blogspot.com


^_^

Adanya perbedaan tak harus berarti terjadi konflik. Bisa jadi malahan bisa saling mengisi. Yang pengennya cepat selesai bertenggang rasa untuk sedikit mengadaptasi keinginan temannya untuk berinovasi. Teman yang suka berinovasi menyesuaikan diri dengan teman yang ingin cepat selesai dengan menetapkan batas waktu. Dengan cara itu diharapkan hasil kerja akan bersifat inovatif dan dapat diselesaikan tepat waktu.

Kadangkala memperbaiki orang lain tidak dapat dilakukan dengan frontal. Karena akan mengakibatkan konflik. Cukup dengan memberi contoh bisa jadi akan membuat seseorang tergerak mengikuti. Namun kadangkala diperlukan sistem yang “memaksa” seseorang melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan. Contoh gampang adalah sistem pemotongan hutang secara otomatis di kas jauh lebih mudah dilakukan daripada menagih hutang ke setiap personil.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar